Nasyid Urang Kutai Loleng

Slide Urang Kutai Loleng

Widget Slideshow

Selasa, 26 Juli 2016

Antara Pemuda, Kelompok KKN Unikarta dan Pemerintah Desa Loleng



Kelompok KKN Unikarta 2016
Setelah beberapa tahun alpa, tahun ini Desa Loleng kembali disambangi oleh Kelompok Mahasiswa KKN. Kali ini Universitas Kutai Kartanegara mengirimkan para Mahasiswa dan Mahasiswi terbaiknya di desa ini, tidak lain tujuannya tentu
untuk menimba dan berbagi ilmu langsung dengan lingkungan Masyarakat. Kelompok KKN yang beranggotakan 12 orang ini direncanakan akan berada di Desa Loleng selama 40 hari, tak ayal ditambah lagi momentum peringatan HUT RI yang 71 ini membuat ekspektasi Masyarakat kepada kelompok KKN melambung tinggi. Sebab, di beberapa tahun silam kelompok KKN kerap kali menjadi penggerak dan pelaksana dalam memeriahkan HUT RI setiap tahunnya.

Semenjak delapan hari berada di Desa Loleng, akhirnya pada hari Selasa Malam tanggal 26 Juli 2016 setelah shalat Isya diadakan acara penyambutan sekaligus dengar pendapat tentang program kerja selama di sini. Baik pemerintahan desa maupun lapisan masyarakat terutama kelompok pemuda, menyambut baik  kedatangan dan agenda kegiatan kelompok KKN yang akan dilaksanakan. Namun, dalam rangka memperkuat sinergi antara program kepemudaan yang sudah ada, para pemuda dan kelompok KKN bersepakat untuk saling berkonsolidasi dan memperkuat kerjasama, mengingat setiap program kerja yang memiliki tujuan yang sama. Salah satu program kerja unggulan mereka adalah  bergerak di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan. Mereka akan turun langsung dalam kegiatan proses Belajar Mengajar di setiap sekolah yang ada di desa ini. Bahkan siap memfasilitasi kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini belum banyak diminati, seperti membiasakan berbahasa Inggris yang dikemas dalam English Conversation. Dalam kegiatan kemasyarakatan mereka siap memfasilitasi kegiatan Minggu Bersih. Harun, selaku ketua kelompok KKN ini, mengaharapkan dengan adanya kegiatan Minggu bersih bisa menyadarkan Masyarakat akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Dia menambahkan pula perlu respon positif  dari masyarakat berupa sambutan baik dan kerjasama bahkan saran dan kritik guna suksesnya pelaksanaan program ini

Bak gayung bersambut,Pemerintahan Desa Loleng pun sangat menyambut baik dalam mendukung kegiatan kelompok KKN sepenuhnya. Dalam sambutannya, Bapak Jumadi selaku Kepala Desa Loleng mengungkapkan bahwa program kelompok KKN terutama yang berorientasi atau bergerak di bidang pendidikan perlu didukung oleh semua lapisan masyrakat, mengingat hal ini merupakan investasi jangka panjang generasi muda yang akan datang. Beliau juga mengharapkan kepada kelompok KKN agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa dalam setiap kegiatannya. Di akhir sambutannya Bapak Jumadi menghimbau dan berharap agar nantinya semua anggota KKN tidak sungkan-sungkan untuk berbaur dengan masyarakat.
Sambutan Kepala Desa Loleng
Di penghujung acara yang difasilitasi langsung oleh Karang Taruna Desa Loleng, membentuk kepanitian dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71, diharapkan untuk mempermudah koordinasi dan mempererat persatuan antar pemuda. Saudara Muhammad Era ditunjuk sebagai ketua umum panitia, mengingat, Beliau sudah lama berkecimpung dalam kegiatan ini, demikian yang dipaparkan oleh tokoh senior kepemudaan desa Loleng, Bapak Hamdi. Akhirnya, kali ini Masyarakat Desa Loleng, khususnya para Pemuda, semakin memiliki gairah dan titik terang  dalam turut serta memajukan Desa Loleng, Inilah kami, Pemuda Desa Loleng. Jayalah Kampungku ! Jayalah Desa Loleng ! SALAM PEMUDA !!!
Sinergi Pemuda dan Pemerintah Desa, membuat kesuksesan menjadi Keniscayaan


3 komentar: